Wednesday, February 29, 2012

Dua Anggota Polisi Diadukan Warga

RUTENG, Timex-Dua anggota Polres Manggarai, Hironimus Juntung dan Anadap, Minggu (26/2) sekira pukul 22.30 wita nyaris dianiaya warga Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Manggarai. Keduanya menyelinap di rumah warga ketika hendak membekuk seorang yang diduga bandar kupon putih (KP). Merasa tidak puas warga pun melaporkan ke Polres Manggarai guna diproses secara hukum.

Demikian disampaikan pemilik rumah, Yosef Kebabu dan saudaranya Gregorius Antonius kepada koran ini di Mapolres Manggarai ketika hendak dimintai keterangan penyidik, Senin (27/2). Yosef menuturkan, sekira pukul 22.30 Wita, dua anggota polisi tersebut masuk menyelinap di pinggir rumahnya.

Menurutnya, tindakan dua anggota polisi ini seperti pencuri. Bahkan keduanya sengaja mematikan meteran listrik. "Saya kaget tiba-tiba listrik padam, lalu saya cek keluar tiba-tiba ada dua orang masih merunduk di pinggir tembok rumah. Saya pun kaget," katanya.

Saat itu, keduanya mengaku jika mereka yang mematikan meteran secara
sengaja. Padahal, lanjut Yosef, dirinya tidak menanyakan hal itu. Lebih lanjut, kata Yosef, dirinya keluar membawa sebilah parang karena tidak mengetahui identitas kedua orang tersebut. Beberapa tetangga pun keluar rumah dan menemui kedua anggota polisi itu. Namun, tindakan warga masih dapat diredam.

Kedua oknum polisi tersebut lalu digiring ke rumah salah satu warga untuk diamankan. Saat itu mereka baru mengaku sebagai anggota polisi. Tujuan mereka pun hendak membekuk salah satu warga yang diduga sebagai bandar KP. Namun, sepertinya salah masuk rumah.

Warga lain, Gregorius Antonius mengatakan, saat itu warga langsung melaporkan kepada pihak kepolisian dan mendatangi Polres Manggarai untuk mengadukan perbuatan anggota polisi itu. "Kita lapor ke polisi sebagai tindakan mengganggu ketenangan atau membuat perasaan tidak menyenangkan," katanya.

Apalagi, saat itu, jelasnya, di dalam rumah ada bayi yang masih berusia dua bulan. Perilaku dua orang polisi mematikan meteran dan bersembunyi di pinggir rumah sangat meresakan warga baik yang ada dalam rumah maupun tetangga sekitar.

Kabag Ops Polres Manggarai, Viktor Jemadu membenarkan adanya laporan warga terkait sikap dua anggota Polres Manggarai pada Minggu (26/2) di rumah Yosef Kebabu. "Betul ada dua anggota polisi yang dilaporkan warga Karot yaitu Hironimus Juntung dan Anadab. Keduanya penyidik di Polres Manggarai," katanya. (kr2/ito)

No comments:

Post a Comment

LAGU INDO-BARAT

1. Bad Man